PMS

Akhir-akhir ini lini masa facebook diramaikan dengan postingan tentang ibu rumah tangga versus ibu bekerja. Masing-masing kelompok saling membeberkan sisi positif dari peran yang mereka jalani dan secara tidak langsung mengganggap negatif ‘lawan’nya. Padahal sejatinya setiap manusia punya peran dan pilihan yang berbeda. Seperti yang dituliskan senior di UI, Mba Jayaning Hartami, banyak ibu bekerja yang merelakan waktu istirahat mereka untuk bangun lebih awal menyiapkan keperluan suami dan anak. Di saat yang sama, banyak ibu rumah tangga yang dengan kreatifitasnya mampu membantu ekonomi keluarga tanpa harus meninggalkan rumah. Karena kita tidak tau apa-apa yang setiap orang sedang perjuangkan, maka janganlah lidah ini dengan mudahnya berkomentar buruk. Don’t judge people! You never know what kind of battle they are fighting.

So, mau ambil peran yang mana Di? hmm… yang paling diridhoi ‘partner’ dalam mendidik anak. Karena ridho Allah ada pada keikhlasannya.

“Dari Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata dia, “Aku bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam: “Wahai Rasulallah, siapakah orang yang paling besar haknya atas seorang wanita? Beliau menjawab: “Suami wanita itu.” Aku bertanya lagi: “Siapakah yang paling besar haknya atas seorang laki-laki?” Rasulullah menjawab: “Ibu laki-laki itu.” (Hadis Riwayat Imam Hakim, dalam kitab Al Mustadrak jilid 4 halaman 150).

well, apapun pilihannya nanti, mempersiapkan diri untuk menjadi wanita yang sehat, kuat, dan cerdas jauh lebih penting. Because being a mother is the toughest job you’ll ever love. ^^

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s