Hi Dad, You Know I Love You Right?

Hari ini tanggal 12 November, Google dan Facebook dengan baik hatinya mengingatkan bahwa hari ini diperingati sebagai hari ayah. Sebagai pengguna setia Google dan Facebook, aku tidak boleh ketinggalan berkontribusi setidaknya melalui tulisan ini. (Ngomong apa sih Di? :p)

Ayahku…sepertinya beliau punya kemampuan membaca pikiran putrinya ini. Beberapa kali Ayah membelikanku barang yang saat itu sangat kuinginkan walau diriku tidak pernah memintanya secara langsung.

Satu kali aku ingin sekali belajar piano entah itu mengikuti kelas secara khusus atau belajar otodidak. Keinginan ini tidak pernah tersampaikan karena aku paham sekali bahwa keluarga kami tidak terlalu menyenangi musik. Namun,one day out of nowhere (ini apa bahasa Indonesianya?) Ayah pulang dari bepergian dengan sebuah benda terbungkus kardus yang cukup besar untuk dibawa seorang diri. Setelah dibuka, kamu tau apa isinya? A BIG KEYBOARD.

Kasus lainnya saat aku di kelas 1 sekolah menengah pertama. Saat itu, pertama kalinya hijab menjadi pakaian yang wajib menempel di kepalaku setiap kali harus bepergian. Melihat teman-teman perempuanku mengenakan celana jeans, aku pun tertarik untuk mempunyai benda itu. Only one pair is enough. Tidak meminta yang membentuk tubuh kok, toh aku belum baligh juga saat itu. Namun, kali ini pun aku tidak sampai hati menyampaikan keinginan tersebut pada siapapun. Gak siap diceramahin sama abang dan kakakku. Esok harinya, tiba-tiba ayah mengajakku bicara dan bertanya apakah aku mau dibelikan celana jeans…WHAT? How do you know Dad?. Jadilah aku dibekalinya beberapa ratus ribu rupiah untuk membeli dua pasang celana jeans (Yang akhirnya hanya kupakai dua kali karena ada yang protes ^^).

Sampai saat ini aku tidak pernah tau jawaban dari misteri ini. How did my Dad figure out all those requests?. Hipotesis pertama kemungkinan karena rasa ingin itu teramat besar hingga tanpa sadar aku mengatakannya di kala tidur dan terdengar olehnya. Bisa Jadi.😀

Yang kutahu, He just loves me and tries his best to fulfill all my needs. He has his own way to show his love and I know it. Siapa lagi yang bersedia menungguku di teras depan hanya untuk membayarkan ongkos ojek yang kutumpangi. Siapa lagi yang selalu mengisi penuh tank bensin varioku. Siapa lagi yang aku panggil setiap kali ada masalah yang sifatnya tekhnis. Siapa lagi yang siap mengantar jemputku ke manapun aku mau. Siapa lagi yang kan kumintakan restu dan izinnya untuk menempuh kehidupan yang baru.

Though I rarely tell you that I love you which is unfair since I stated it all the times to Mom. You know I love you right?.

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s