siblings

Happy world siblings daaaaay!!!

Hari ini memang tanggal 10 Agustus yang berarti siblings day sudah lewat 4 bulan lalu yakni 10 April tapi hal-hal yang terjadi hari ini mendukung banget untuk ngomongin tentang siblings aka saudara kandung. 

Jadi ceritanya empat hari lalu Abangku nomor dua tiba-tiba menyarankanku untuk kuliah S2 di jurusan yang kuminati, pendidikan bahasa Inggris. Ide untuk kuliah lagi memang pernah terpikirkan akan tetapi banyak sekali pertimbangan yang menghambatnya. Terlebih saat ku cek di universitas yang diminati, program magister pendidikan bahasa Inggris sudah tutup pendaftaran pada akhir Juli kemarin. Bahkan tes sudah dilaksanakan Sabtu kemarin jika menurut jadwal. Yasudahlah, toh memang planningku untuk tahun ini bukan kuliah melainkan….. (Rahasia). 

Tak disangka ternyata si abang amat serius dengan sarannya hingga dia menghubungi teman lamanya yang kini menjabat pembantu dekan di universitas tersebut. Jadilah pagi ini dia menemaniku ke sana dengan maksud mencari info yang lebih otentik dan ter percaya. Sesampainya di sana, teman si pembantu dekan ini sudah menunggu dan dengan baiknya mengantar kami ke gedung magister pendidikan bahasa Inggris. Komentar pertama dia saat melihatku “oh ini Adek lo yang dulu suka diajak ya, dulu masih SD bukan?! Sekarang dah mau S2 aja”. Oke….hobiku ngintilin abang dan Kakakku sudah tertanam sejak kecil memang. 

Balik lagi ke proses cari info pendaftaran ya. Setibanya di gedung magister kami bertemu langsung dengan ketua prodi dan dari nya lah kami tau bahwa pendaftaran sudah ditutup. Tuh kan….aku bilang apa. Namun karena si abang ini keukeuh adeknya harus kuliah at least bisa ikut ujian lah akhirnya solusi terakhir aku tetap ikut ujian yang saat itu sudah berjalan selama 2,5 jam. Wuhuuuu….dengan modal sebuah pulpen, otak yang belum sempat diasah, plus hafalan-hafalan doa ‘kemudahan dalam segala urusan’ akhirnya aku resmi jadi peserta ujian program magister pendidikan bahasa Inggris saat itu juga. Hasilnya gimana…Nothing to lose, bismillah. 

Nah intinya….siblings buatku gak cuma saudara sedarah yang memang Allah takdir kan untuk terlahir dalam keluarga yang sama. Siblings itu kumpulan orang-orang yang ingin sekali aku bertemu kembali dengan mereka di surga. Yang saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran. Yang dengan izin Allah lewat mereka lah urusan ku banyak dipermudah. Yang bikin keki kalo bikin salah, takut malu-Maluin mereka. Yang bikin aku cepat terkenal jika berada di lingkungan baru, gimana tidak, Setiap ikut kajian atau acaranya Ikhwah pasti ada saja yang bertanya “oh rumahnya di …..ya MBA, kenal sama MBA ini dong (menyebutkan nama Kakakku) atau sama Pak ini dong (menyebutkan nama Abangku)?” Aku cuma bisa jawab “iya, saya adiknya”. ^^

Hei kamu….abang-abang, kakak-Kakak plus adekku. Uhibbukum Fillah ahbabtani lahu 😘

Posted in Uncategorized

2 thoughts on “siblings

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s