Shorter than me, a big deal?

Bukankah agama mengalahkan segalanya? fisik, kematangan finansial, latar belakang keluarga, pendidikan, dll.

Dari Abu Hurairah, Rasulllah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah tidak melihat fisik dan rupa kalian, akan tetapi Allah melihat hati [dan amal perbuatan] kalian.” (HR. Muslim no.2564) . Wabillahi Taufiq wal Hidayah …

Teringat percakapan dengan dua sahabat di lain kesempatan. Percakapan tentang orang yang sama, tentang senior yang termasuk ‘petinggi’ di kampus. Senior yang kalau dilihat dari segi pendidikan, latar belakang keluarga, sosial ekonomi, dan bahkan ilmu agamanya pun aku berani acungkan dua jempol. Namun, nobody’s perfect, isn’t it?…

Percakapan 1 dengan sahabat N di rumah makan, late lunch:

Aku: N**, Kak ***** sudah mau nikah ya? *dengan tampang sok sedih* :p

N**: gak tau saya fi, lagian jangan sama Kak ***** ah

Aku: emang kenapa?

N**: *sejenak berpikir, mungkin mencari kata” yang pas* he is shorter than you…

Aku: *gubrak* -____-

 

Percakapan 2 dengan sahabat S di perjalanan kereta 12 jam:

entah mulai darimana tapi tiba” bercerita tentang si Kak ******

Aku: eh kamu tadi bilang apa…aku dengernya Kak *****, hehe…memang sedikit ngefans sih sama kakak itu.

S***: eh difi mah jangan sama Kak *****

Aku: emang kenapa? *karena gak sekufu ya, iya sih hafalan Quranku belum seberapa* ):

S***: kakaknya kan lebih pendek dari Difi

Aku: *hadeeeh* -____-

 

He is shorter than me, so what? aku yakin agamanya jauuuuh lebih tinggi dariku.

Tapi mungkin apa yang dikatakan temanku tak sepenuhnya salah. Dulu, beberapa tahun lalu, aku juga punya pendapat yang sama. Bahkan dulu pernah berazzam harus punya pasangan hidup yang lebih tinggi, tidak lebih putih, bahasa inggrisnya lebih jago, lebih cerdas, dll. Namun, semakin baik pemahaman agama semakin yakin bahwa seharusnya agama mengalahkan segalanya….

 

Walaupun sedih mereka tidak setuju kalo aku sama Kak ***** (apa deh) haha, aku masih bisa tersenyum, setidaknya alasan mereka ‘tidak setuju’ bukan karena aku tidak pantas (tak sekufu) dengannya yang memang langit…😀

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s