Dalam hidup harus selalu cari yang ‘spesial’

oke, oke, aku tau judulnya terkesan ‘galau’ dan ‘enggak banget’. tapi, memang itu caraku bertahan hidup di negeri orang, jauh dari penyokong dana nomor satuku, Ayah Foundation.

 

FYI, aku kuliah di Charles Darwin University bermodalkan beasiswa 5000 AUD dan beberapa ratus dolar hasil menjarah tabungan Ayah (makasih banyak ya Yah, you’re not only my breadwinner, but also best man after Rasullullah). total ada sekitar 5500 AUD yang jadi tumpuanku bertahan hidup kurang lebih setengah tahun di kota serba mahal ini. sekedar info, dollar australia sedang dalam posisi 9000 rupiah. kalau dihitung pakai kalkulator notebookku sih, jadi ada sekitar RP. 49.500.000 di account Westpack ku. banyak ya…

 

sebentar, jangan kesenengan dulu, dari 5500 AUD itu harus bin wajib dipotong untuk biaya akomodasi di NFIH (North Flinders International House). gak tanggung-tanggung, setengah dari total dana harus tersalurkan di sana. 8ambil kalkulator*…hitung-hitung, yak uangku tinggal 2700 AUD. hmm…karena aku berambisi bawa pulang uang 2000 AUD balik ke indonesia (bayar utang sama ayah), jadi sisa 7000 AUD yang bisa kugadaikan. untungnya tidak ada biaya untuk transportasi, kenapa??

1. jarak NFIH ke kampus cuma 2 menit jalan kaki

2. selalu ada kakak-kakak baik hati yang bersedia antar jemput dengan mobil mereka

3. tinggal tunjukkin student card dan GRATIS naik bus kemanapun.

 

so, kalo dipikir-pikir memang pengeluaran hanya untuk mengisi perut yang kosong. nah, herannya lagi, harga-harga barang di Darwin tuh aneh bin ajaib. bayangin aja, harga sayur sawi (choy sum) 3 ikat sama dengan harga toaster. dairy product jauh lebih murah dibanding sayuran yang fresh dan cabai merah. ada untungnya juga sih untung penyuka dairy product (keju, yoghurt, susu, coklat) seperti aku. jadilah, kebiasaan nyetok makanan jadi hobi yang cukup menyenangkan. dan bakat ibu-ibu yaitu nyari harga yang SPESIAL adalah kesenanganku. contoh ya, ice cream cadbury ini aku beli dengan harga spesial 4 AUD, yang kalo harga biasanya bisa mencapai 7 AUD. begitu juga dengan Chicken pops merek Sneggles (satu-satunya yang ada sertifikat halal), any two for 8, padahal kalo lagi gak spesial harganya 7 AUD untuk satu kotak. alhamdulillah…..

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s