Kota Sunyi, begitu aku menyebutnya

Ibukota Northern Territory, Australia. Perlu diketahui, Australia terdiri dari beberapa wilayah bagian seperti gambar di bawah ini, ada Northern Territory, Quessland, Victoria, Western, New South Wales, South, dan Tasmania.

WIlayah Bagian Australia

Nah, Darwin itu sangat berbeda dengan kota-kota besar di wilayah bagian lainnya. Berbeda baik dari segi cuaca, budaya, dan segalanya. Kalo di bulan Juli ini Australia bagian lain sedang musim dingin, Darwin tidak pernah turun salju. Iklimnya tropis, jadi gak jauh beda sama Jakarta, hanya ada musim panas dan musim hujan. Panasnya Darwin bisa lebih panas dari Jakarta, tetapi karena dekat pantai, Darwin selalu berangin.

Larangan untuk Berenang

Darwin punya pantai yang cukup indah, sayangnya tidak diperkenankan untuk dimasuki manusia, apalagi berenang, mau tau kenapa? karena di sana ada jelly fish, semacam ubur” yang mematikan, kalo beruntung pun kalian bisa disapa buaya. hahaha…menyeramkan…

Pantai di darwin, lupa namanya

Darwin punya cyclon season, semacamnya angin ribut gitu, jadi bangunan yang ada di kota pun tidak boleh tinggi. kalo gak salah bangunan tertinggi di City hanya 33 lantai, hmm…



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s