Hatiku Merayu Rindu

Hatiku merayu rindu

Kasihku padaMu syahdu

Munajat hamba padaMu

Mengharap kasih sayangMu

 

Carilah ilmu mengenal Allah

Tanamkan takut neraka Allah

Sampaikan harap surga Allah

Carilah keridhoan Allah

 

Rinduku ya Rasulullah

Padamu ya Habibullah

Walau tak pernah bersua

Cintaku tetap membara

 

Rinduku ya Rasulullah

Padamu ya Habibullah

Engkaulah buah hatiku

Engkaulah kekasih Allah

 

Alangkah indah pribadimu

Tidak tergambar mulia akhlaqmu

Engkaulah rasul pilihan Allah

Kaulah rahmat seluruh alam

 

My heart is loving You

My heart is just for You

Knowing You Allah

I will try to get close to You

 

Let us find the way to know God

Feel the torches of hell-fire

Think of pleasures of paradise

Find the way to get Allah’s love

 

Rayuan Rindu by Raihan

 

Berada di negeri minoritas muslim membuatku begitu rindu dengan suasana islam. Rasa haru menyelusup ketika aku temukan prayer room di Red 6 Building. Hanya sebuah ruang 2×2, yang tidak sebanding dengan besarnya Charles Darwin University. Hanya terdapat beberapa mukena dan buku islam shariah berbahasa inggris di sana. Bukan sumpah serapah karena kecilnya ruang yang keluar tapi keharuan, alhamdulillah masih bisa kutemukan tempat untuk memuji-Mu ya Rahiim, tempat untuk meneteskan air mata mohon ampunan-Mu atas dosa-dosaku :’).

 

Cultural shocked, mungkin itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kondisiku saat ini. Aku yang terbiasa mendengar adzan 5 kali per hari, muslimah berjilbab rapi di setiap sudut, menemukan makanan halal dimanapun berada. Sekarang harus terbiasa dengan pemandangan gadis” berkulit putih dengan busana seadanya, tidak ada masjid, dan sulit sekali mendapatkan makanan halal. Menjadi minoritas bukan hal yang mudah kawan. Tapi satu hal yang buatku bertahan adalah keyakinan bahwa Allah is everywhere. Dia Penguasa Alam Semesta, hal yang mudah baginya untuk membuat suasana yang terasa asing tanpa islam menjadi penuh dengan hidayah, sangat-sangat mudah, dan tidakkah kamu mau menjadi bagian dari proses pencapaian itu Di? Ah siapa aku?…

 

Begitu indahnya Allah ingatkan dirimu. Di saat orang lain mungkin diberi peringatan dengan musibah atau ujian, kamu ‘diingatkan’ dengan karunia, kemudahan, rezeki. Subhanallah wal hamdulillah…

 

Ya Rahiim genggam hatiku erat, berikan ku kekuatan untuk mengatasi permasalahan yang sedang kuhadapi, karena kupercaya hanya Engkau yang bisa menolong-KU. Tidak ada kekuatan lain selain kekuasaan-Mu.

Allahumma yassir wala tuassir :’)

Posted in Uncategorized

4 thoughts on “Hatiku Merayu Rindu

  1. huwaaaaa… cing Di maaf baru buka blogmu… ribet ngurusin perlengkapan MOPD adeku.. *perasaan dia yg MOPD tp aku yg ribet*
    gimana kabar Di?? semoga selalu sehat ya… apalagi sebentar lagi Ramadhan.. :):)
    di sini udah mulai di sinetron2 mendadak Islami bermunculan seperti jamur di musim hujan.. oia untuk tahun ini tarhib ramadhan di UI ustadznya Yusuf Mansyur..
    semangat ya Di disana, ini hari pertama belajar kan ya??.. biar tau kamu posting apa aku link-in ini blogmu ke email aku.. hehe.. awas kecantol bule.. tapi kalo bulenya ngebawa selamet dunia akhirat mah nggak papa ^^*

  2. Leliiiii, aku kangen (beneran ini) aku kangen suasana islam di Jakarta, Darwin amat sangat sepi, masjid aja cuma satu dan tidak banyak kegiatan di sana. Darwin tuh gersang, tanpa pengajian hatiku makin gersang.
    alhamdulillah kuliah hari ini menyenangkan, mahasiswanya sedikit sekali.
    insha Allah aku gak doyan sama bule, maih suka orang Jawa atau Padang, hahaha
    kirim rabithah terus ke aku ya Le, aku pengen cepat” menyelesaikan kuliah di sini, dan balik ke Indonesia agar bisa dengar azan dan tilawah dari speaker masjid😥
    salam untuk ummi, abi, dan adikmu si rahman…
    kangen kangen kangen

    • samaa Di >.< aku udah 2x mimpiin kamu.. hehe..
      wkwkwwk.. orang jawa atau padang? afgan?

      kuliah di sana belajar apa aja emang Di? emang mahasiswanya ada berapa? mahasiswa pertukaran semua?? udah kenalan sama sister2 di sana Di?

      dari foto-foto yg kamu tag di FB ruanganmu tampak nyaman Di.. ngeliat dapurnya jadi inget drama korea you are my destiny ttg interior dapurnya. hoho..

      siip.. Insha Allah selalu aku doakan, yg semangat Di belajrnya biar nilai akhirnya memuaskan *kaya belajar aja aku selama liburan*

      eh chelsea lagi ke malaysia tuh.. kemaren2 liverpool juga.. kapan ya ke Indonesia -.-

  3. haha…siapa aja asal muslim yang kaaffah dan tertarbiyah😀
    kuliah di luar negeri tuhh aneh banget deh Le, gak kayak di Indo, teman sekelasku sudah berusia semua bahkan , jarang banget yang bener” freshgraduate dari sma gitu, kalo temen di dorm kebanyakan mahasiswa internasional, kayak temen sekamarku dia dari Alaska exchange setahun di sini tapi usianya udah 23 tahun, di dorm lantai satu ku ada orang korea, filipin, timor leste, inggris, china, dan many more…ada yang pakai kerudung juga sih tapi aku jarang ketemu..
    aku punya banyak banget hal yang harus diceritakan (padahal baru seminggu di sini )🙂
    aku mulai menyenangi darwin dengan segala hal yang ada
    aku belum ketemu sister”…kalopun ada muslim dia pun dari indo, padahal pengen banget melihat wanita kulit putih dengan pakaian muslimah rapi

    iya…aku lihat berita tentang chelsea, KPOP mau ke australia lho (minat juga enggak, hahah)

    doakan terus temanmu ini ya, aku juga mendoakanmu dari sini, semoga kamu punya pengalaman tinggal di luar negeri, rasakan bahwa Allah begitu dekat🙂

Leave a Reply

